P4n93ran's

Tanamkan dalam diri, dan teruslah bekerja keras untuk mewujudkan semua mimpi

Pasangan Plin-Plan Atau Posesif ?????????

Posted by p4n93ran pada 30 Desember 2009

Memang sulit bila memiliki pasangan yang plin-plan ataupun posesif. Mungkin mereka ingin menunjukkan rasa sayang dan cintanya kepada pasangannya, hanya saja caranya kurang bisa diterima oleh pasangan. Tapi bukan berarti anda langsung memutuskan dia khan? Ada beberapa langkah yang bisa anda lakukan agar hubungan tetap langgeng, simak berikut ini.

Pasangan plin-plan biasanya selalu membatalkan janji tanpa alasan yang jelas. Kalaupun ia mengajak anda untuk keluar, keputusan akhir selalu ia serahkan kepada anda. Kata “terserah kamu saja, deh” sepertinya selalu menjadi senjatanya.

Untuk mengubah tipe pasangan seperti ini, anda bisa membantunya untuk menentukan standar prioritasnya tanpa nada mendikte tapi pastikan dia memenuhi standar tersebut.
Katakan padanya kalau anda siap dimintai pendapat kapan pun juga dan berusaha untuk tetap obyektif. Lama-lama dia akan tahu apa yang harus diprioritaskan. Sadari pula bahwa orang bisa menjadi plin-plan karena dia lupa janjinya atau yang harus dikerjakannya. Makanya jangan pernah bosan untuk terus mengingatkannya.

Kalau pasangan posesif, memang terasa sulit untuk menikmati kebebasan hidup. Karena pasangan selalu mengontrol anda terus setiap detik. Pasangan akan selalu menanyakan keberadaan dan apa yang sedang anda lakukan. Karena memang sebenarnya dia tidak ingin kehilangan orang yang sangat disayanginya. Tapi caranya ternyata memaksa anda berpikir dua kali untuk melanjutkan hubungan tersebut.

Ego mereka yang tinggi ditambah dengan pengalaman buruknya, membuat mereka merasa berhak untuk tidak memberikan kebebasan seutuhnya pada pacarnya, mengontrol semua aktivitasnya. Sulit rasanya bila tidak bisa menikmati kebabasan hidup. Dimana pasangan terus mengontrol setiap detiknya, menanyakan keberadaan dan apa yang tengah anda lakukan.

Cobalah ajak pasangan untuk mengikuti kegiatan-kegiatan yang anda lakukan. Dengan begitu ia bisa tahu apa saja yang anda lakukan bila tidak bersama anda. Perasaan curiga dan tidak akan kehilangan tentu saja sedikit demi sedikit akan memudar. Tapi jika cara ini tidak berfungsi, ikuti saja cara posesifnya. Pantau apa saja yang tengah ia kerjakan setiap detiknya. Larangan yang selama ini ditujukan pada anda, dikembalikan kepada pasangan. Tentu saja ini bertujuan untuk mengingatkan dia betapa tidak enaknya berada di posisi anda.

Alternatif lain, cobalah anda tidak berpikir negatif atas semua sikapnya. Bingkailah dalam benak anda secara positif bahwa dia memang sangat mencintai anda dan tidak ingin berpisah dari anda. Ada keuntungan lain yang bisa anda dapatkan saat memiliki pasangan yang posesif, dia akan selalu setia menjemput dan menelpon anda setiap saat, ya khan?

Tinggalkan komentar